Obat-obatan Asam Urat

Obat-obatan Asam Urat

Obat Asam Urat terdiri dari obat generik dan obat herbal, selain itu masih terdapat obat tradisional berupa ramuan tumbuh-tumbuhan alami warisan nenek moyang secara turun temurun yang digunakan hingga kini karena khasiatnya telah terbukti berdasarkan pengalaman para penderita yang pernah mengkonsumsinya. Secara ringkas dan sederhana pengertian  tentang obat asam urat yang meliputi obat-obatan generik, herbal dan obat tradisional adalah sebagai berikut :

01. Obat Asam Urat Generik

Obat generik adalah obat yang namanya ditulis sesuai dengan nama bahan utama yang memiliki khasiat sebagai obat dimaksud. Misalnya untuk mengobati penyakit asam urat diperlukan zat kimiawi sintetis yang bisa mengurangi produksi asam urat di dalam tubuh, zat itu adalah Allopurinol. Maka obat generik untuk asam urat diberi nama persis seperti nama zat tersebut, yaitu Allopurinol yang dikemas dengan bentuk tablet dalam berbagai dosis.

Sedangkan tablet Allopurinol yang diproduksi pabrik, setelah ditambah dengan beberapa zat tertentu, mereka diberi nama dengan nama dagang atau paten, seperti : Benoxuric 300, Hycemia, Isoric, Licoric, Llanol, Nilapur, Pritanol, dan lain-lain. Kemudian dikemas secara menarik dan dijual dengan harga jauh lebih mahal.

Obat Asam Urat Generik
Obat-obatan generik dan patent berbahan zat-zat kimia yang diproduksi secara massal dengan menggunakan mesin-mesin modern.

Apakah Anda ingin tahu lebih jauh tentang obat generik untuk penyakit asam urat ? Klik disini : Obat Generik Asam Urat


02. Obat Asam Urat Herbal

Obat herbal di kalangan dunia medis juga disebut Obat Herbal Terstandar (scientificbased herbal medicine) yang dibuat dari ekstrak tanaman obat. Proses pembuatannya dilakukan dengan mengggunakan teknologi modern dengan berdasarkan pada standar pembuatan ekstrak tanaman obat dan uji toksisitas akut maupun kronis.

Bahan baku yang digunakan untuk obat herbal juga harus berdasarkan standarisasi, sehingga Obat Herbal Terstandar memiliki kualifikasi bahwa khasiatnya telah dibuktikan secara ilmiah dan memenuhi persyaratan mutu. Obat herbal dijual dalam bentuk tablet atau cair dan tidak berbeda dengan obat generik atau obat paten.

Obat Asam Urat Herbal
Obat-obatan Asam Urat berbahan herbal yang kini sudah mulai populer sehingga banyak dijual di toko obat dan apotik

Bagaimana memilih salah satu terbaik dari obat herbal yang kini banyak beredar di pasaran dengan berbagai merk ? Klik disini : Obat Herbal Asam Urat


03. Obat Asam Urat Tradisional

Obat tradisional adalah obat-obatan yang diolah secara tradisional dari tanaman obat-obatan. Cara pembuatannya merupakan warisan yang diturunkan dari nenek moyang. Berdasarkan Peraturan BPOM, obat tradisional adalah bahan atau ramuan bahan yang berupa bahan tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sediaan sarian (galenik) atau campuran dari bahan tersebut, yang telah digunakan untuk pengobatan berdasarkan pengalaman.

Obat tradisional bisa berasal dari satu jenis tanaman atau kombinasi beberapa tanaman yang kemudian lebih populer diistilahkan dengan ramuan obat tradisional. Jamu yang dijajakan penjual jamu gendong juga merupakan obat tradisional, tetapi umumnya lebih bersifat sebagai suplemen atau tonik untuk memelihara kebugaran tubuh, bukan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit.

Obat herbal adalah bentuk modifikasi dan hasil pengolahan modern dari obat tradisional agar lebih mudah dipasarkan secara massal dan mudah dikonsumsi oleh penggunanya. Sebagian kecil masyarakat masih menggunakan obat tradisional dengan cara meracik sendiri bahan tumbuh-tumbuhan obat dan mengolahnya secara tradisional. Bahan obat-obatan tradisional ini mudah di dapat karena tumbuh di pekarangan, tepi jalan atau tanah yang tak dipergunakan, seperti daun salam, daun kumis kucing, daun sirsak dan lain-lain.

Obat Asam Urat Tradisional
Obat asam urat tradisional berbahan alami yang diramu berdasarkan warisan nenek moyang, murah tetapi bahan-bahannya sulit diperoleh.

Apa saja tumbuh-tumbuhan untuk obat penyakit asam urat yang mujarab, murah dan aman ? Klik disini : Obat Tradisional Asam Urat

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More